Profil

Visi

Menjadi lembaga yang menjamin mutu penyelenggaraan akademik menuju terwujudnya STIESIP yang unggul dan berdaya saing dalam menghasilkan sarjana Ekonomi Islam yang berbasis teknologi informasi di Jawa Barat pada tahun 2025

Misi

  1. Mengawal siklus penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di STIES Indonesia Purwakarta sehingga berjalan secara efektif, efisien, dan berkelanjutan.
  2. Meningkatkan kualitas sistem penjaminan mutu di STIES Indonesia Purwakarta sehingga dapat memenuhi standar akreditasi nasional dan atau akreditasi/ sertifikasi internasional.
  3. Memfasilitasi prodi dan unit kerja lain dalam menyiapkan sistem penjaminan mutu internal dan pendampingan pelaksanaan akreditasi sehingga mendapatkan pengakuan dari lembaga akreditasi dan atau sertifikasi nasional dan internasional.

Struktur Ogranisasi

Ketua LPM
Harkit Rahmawati, M.Pd.I
Ketua GPM Prodi ES
Eka Ahadiyat Suryana, S.Sos., M.E
Ketua GPM Prodi PS
Saepul Bahri, S.E., M.E
Sekretaris GPM Prodi ES
Ahmad Ali Sopian, S.E., M.E
Sekretaris GPM Prodi PS
Nurmala Ina Lestari, A.Md., S.E

Program Kerja

Sistem Penjaminan Mutu dipandang sebagai salah satu cara untuk menjawab berbagai permasalahan pendidikan tinggi di Indonesia. Selain itu, SPMI dianggap mampu untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi. Secara umum, pengertian penjaminan mutu (quality assurance) pendidikan tinggi adalah :

Proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan sehingga pelanggan memperoleh kepuasan. dan Proses untuk menjamin agar mutu lulusan sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan/dijanjikan sehingga mutu dapat dipertahankan secara konsisten dan ditingkatkan secara berkelanjutan.

Dengan kata lain, perguruan tinggi dikatakan bermutu apabila mampu menetapkan dan mewujudkan visinya melalui pelaksanaan misinya (aspek deduktif), serta mampu memenuhi kebutuhan/memuaskan stakeholders (aspek induktif) yaitu kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan profesional. Sehingga, perguruan tinggi harus mampu merencanakan, menjalankan dan mengendalikan suatu proses yang menjamin pencapaian mutu. Agar semua program lebih terencana, maka LPM STIESIP menyusun program kerja tahunan.

Program Kerja LPM STIE Syariah Indonesia Purwakarta tahun 2018-2020 dapat di unduh pada link berikut (Klik Disini)